Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Calon Pengurus OSIS-MPK Masa Bakti 2022/2023 SMK Kesehatan Donohudan

Latihan Dasar Kepemimpinan atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas
LDK menjadi kegiatan yang tepat untuk melatih dan menumbuhkan rasa percaya diri. Selama kegiatan LDK, calon pengurus dilatih untuk menjadi lebih percaya diri melalui berbagai materi yang disampaikan. Ada kalanya calon pengurus harus menyampaikan presentasi atau berbicara di depan orang banyak.
LDKS yang umum dilakukan untuk para calon pengurus OSIS salah satunya bermanfaat untuk melatih calon pengurus bagaimana cara menyelesaikan permasalahan dengan tepat. Fasilitator LDK akan memberikan berbagai permainan yang sebenarnya bertujuan untuk melatih calon pengurus menyelesaikan masalah yang ada.
Salah satu manfaat dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para siswa adalah untuk memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan. Calon pengurus yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar akan menjadi generasi penerus dan pemimpin-pemimpin dalam 10 atau 20 tahun ke depan. Tantangan di masa depan tidak akan menjadi semakin mudah namun semakin berat sehingga diperlukan seorang pemimpin yang tangguh dan kuat.
Powered by Blogger.